The Stupid Man




Banyak yang mengatakan bahwa tak ada orang bodoh, yang ada hanyalah orang malas. Itu berarti menjelaskan bahwa tak ada orang pintar juga...
Bodoh bagi sebagian orang itu dianggap sebagai sesuatu yang jelek, tapi bagi saya bodoh itu adalah kemuliaan yang amatlah tinggi.
Apakah Anda orang pintar?
Jika jawaban Anda iya kenapa Anda masih mau belajar?
Supaya tambah pintar?
Oke, sekarang coba buktikan kalau diri Anda itu memang benar-benar pintar.
Rosululloh, para sahabat, tabi'in yang hafal beribu-ribu hadits menganggap dirinya hanyalah orang bodoh.
Sekarang Anda hafal berapa hadits?
Bill gates seorang penemu dan ilmuan yang sekarang hasil temuannya di butuhkan banyak orang, ada di setiap rumah-rumah, kantor-kantor, merasa dirinya orang bodoh.
Sekarang apa yang sudah Anda temukan?
Apakah anda bisa membuktikan
Orang tua selalu bilang, nak belajarlah biar besok jadi orang pintar. janganlah menyalahkan kata-katanya karena tujuan sebenarnya supaya anak itu mau dan terus menerus berusaha supaya tidak berhenti menuntut ilmu.
Orang yang merasa dirinya bodoh pasti tahu bahwa jika ingin bisa sesutu itu harus berusaha dan terus berusaha tanpa memperdulikan berapa kali harus mencoba.
Bodoh itu adalah suatu keberuntungan. Keberuntungan bahwa orang Tuhan lebih sayang kepada orang bodoh, karena orang bodoh lebih banyak usahanya, semakin banyak usahanya semakin banyak pula pahalanya.
Anak yang masih kecil sebagian orang menganggapnya bodoh. tapi karena kebodohan anak itu banyak hal-hal kreatif baru yang bisa ditemukan. 
Dalam hukum fisika semakin besar gaya semakin besar pula usaha yang dibutuhkan. jadi jika usaha kita semakin besar semakin besar pula hasil yang didapatkan.
Karena itulah bodoh itu suatu keberuntungan.

Dimana kita bisa menerima di situlah kuncinya, kunci menuju ketenangan,
Ketenangan yang sesungguhnya kita cara dalam hidup ini.
Karena ketenangan itu lebih tinggi dari pada kebahagiaan.
Ikhlas is the key to life....

 
إِنَّا عَرَضْنَا ٱلْأَمَانَةَ عَلَى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱلْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَن يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا ٱلْإِنسَٰنُ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ ظَلُومًا جَهُولًا

Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh, (QS. Al-'Ahzab  33 : 72)

Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment